Entri Populer

Rabu, 17 September 2014

KAO-MOJI 顔文字

Saat ini sedang ngetrend orang menggunakan emoticon saat menulis pesan di sms atau saat chatting di IM (instant messaging). Apalagi sekarang IM dan sosial media menyediakan fasilitas download sticker emoticon yang lucu2 dengan berbagai tema sehingga bisa  mengekspresikan perasaan dengan lebih leluasa, ga perlu pake kata-kata. Apakah kamu termasuk yang suka pake emoticon?

Gimana dengan KAOMOJI? Apakah kamu pernah mendengar istilah ini?
Jauh sebelum instant messaging menjadi trend komunikasi di dunia dan berbagai IM baru bermunculan (wechat, kakaotalk, line, whatsapp, bbm dll) remaja di Jepang sudah punya kebiasaan mengirim email melalui hp. Bagi pelajar Jepang, hp adalah kebutuhan pokok lho. Sebagian  besar pelajar di Jepang menerima dan mengirim email dalam jumlah besar setiap harinya. Bagi mereka, cara itu dipandang sebagai alat komunikasi sederhana, sangat privacy, cepat dan murah. Kaomoji 顔文字 (gambar wajah) dan emoji 絵文字  (huruf gambar) ada dalam fasilitas hp di Jepang. Dengan mengkombinasikan kaomoji dan emoji, mereka bisa menghasilkan huruf-huruf baru yang lebih menarik. Jadi mengungkapkan perasaan lebih mudah daripada dengan kata-kata.

Berikut ini adalah menu-menu kaomoji yang biasa digunakan untuk mengirim email/sms. Kalo hpmu belum ada fasilitas aplikasi kaomoji silahkan coba dengan mengkombinasikan karakter di hpmu.

Tersenyum  (^-^)  (*^^*)  (((^-^)))
Menangis/sedih  (;_;)  (T_T)  (*_*)
Marah       (`Δ´)! (ー_ー)!!
Kaget/terkejut (゚o゚;   \(◎o◎)/!
Tidur/ngantuk  (=-ω-)zzZZ乙乙
Memohon maaf  m(__)m  <(_ _)> 
Malu   (^-^*)(・・*)   (ゝ。∂)
Bingung   (; >_<)
Peace    V(^_^)V 
Bersorak riang\(^O^)/  
Mencium/cium jauh  (^3^)
Ok    ( ・∀・)b OK!  (^-^)b
 Menanti dengan senang  o(^▽^)o

Naaah... sekarang gimana dengan kaomoji berikut ini, kira-kira artinya apa yaaaa?
1.  。゚(゚´Д`゚)゚。
2.     (╯⊙ ω ⊙╰ )
3.     (ノ_・,)
4.     (≧▽≦)
5.     Σ(゚ロ゚;)
6.     (o^^o)♪
7.     (((^-^)))
8.     (ヾノ・ω・`)
9.     (*^ω^*)
10.    p(*^-^*)q
Yang mau jawab comment aja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar